Tuesday, February 26, 2013

Mendaftar di twitter

Meskipun cara mendaftar twitter sudah banyak di tulis oleh blog lain namun saya tuliskan lagi, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Situs jejaring sosial Twitter makin populer digunakan di Indonesia selainFacebook.

Situs microblogging ini digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak muda seperti para pelajar, mahasiswa, sampai para artis, group band, selebritis, perusahaan untuk branding bahkan digunakan pejabat negara.seperti presiden untuk meningkatkan popularitas.
Apa keunggulan twitter dibandingkan Facebook yang sangat populer? Twitter dapat diakses denagan menggunakan komputer desktop dan ponsel dengan cepat karena situsnya sendiri berbasis teks. Selain itu kamu juga dapat mengetahui status sesorang yang kamu follow di timeline.

Di Twitter tidak ada menu untuk upload  video sehingga hemat data, sangat cocok di akses dengan menggunakan ponsel yang mendukung GPRS semisal 

Berikut langkah-langkah cara mendaftar twitter:

1. Buka situs twitter di https://twitter.com, perhatikan jangan sampai salah dalam menuliskan alamat situs tersebut.












2. Klik tombol Sign Up di sebelah kanan atau buka di https://twitter.com/signup



















3. Isi data-data kamu secara lengkap: Full name, username,password dan email, beri tanda centang pada tulisan Let others find me by my email address. Username harus unik karena tidak boleh sama dengan user yang lain, semisal twittersaya dan alamat twitter kamu adalah http://twitter.com/twittersaya atau @twittersaya.

4. Klik tombol create my account, muncul kotak keamanan yang harus diisi, masukkan dua kata yang diberikan, di pisahkan dengan spasi.









5. Klik tombol "Finish". kemudian akan muncul halaman utama Twitter, coba ketikkan kata-kata pada kotak "What's happening" maksimal 140 karakter, kemudian klik tombol "tweet". Status pertama telah kamu buat. Selamat bergabung dengan twitter. Kamu dapat terhubung dengan famili, teman, dan bahkan artis idola yang kamu follow. Tuliskan status update kamu dengan sopan agar tidak memancing emosi orang lain yang bisa berakibat tidak baik.


Begitulah cara mendaftar di twiter
semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment